Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Kejutan Panselnas untuk Pelamar CPNS 2023 & PPPK, Seluruh Honorer Siap-Siap

Minggu, 10 September 2023 – 15:44 WIB
Ada Kejutan Panselnas untuk Pelamar CPNS 2023 & PPPK, Seluruh Honorer Siap-Siap - JPNN.COM
KemenPAN-RB menyiapkan 80 persen formasi PPPK 2023 untuk honorer dan tengah menggodok regulasi khusus untuk honorer K2 dan tenaga non-ASN. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK, akan ada kejutan dari Panselnas

Seluruh honorer baik guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis administrasi segera bersiap-siap.

Menurut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen, saat ini Panselnas CASN tengah menyiapkan regulasi pengadaan CPNS dan PPPK 2023.

Berbeda dengan seleksi CPNS 2021 dan PPPK 2021 yang hanya tiga regulasi, tahun ini disiapkan empat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN-RB).

"Akan ada empat PermenPAN-RB yang disiapkan KemenPAN-RB, yaitu tentang pengadaan CPNS, PPPK guru, PPPK tenaga kesehatan (nakes), dan PPPK teknis," ungkap Deputi Suharmen kepada JPNN.com, Minggu (10/9).

Mengenai posisi PermenPAN-RB Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pengadaan PPPK guru tahun 2022 apakah akan tetap digunakan atau ada regulasi baru, Deputi Suharmen mengatakan belum mengetahui pasti.

Namun, dia memastikan jika ada empat jenis pengadaan CASN dan masing-masing pengaturannya berbeda, maka semestinya ada regulasi sendiri.

Selain ada empat regulasi, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai ketua Panselnas CASN 2023 juga membuat portal ASN karier untuk memberikan informasi kepada seluruh calon pelamar tentang  jabatan yang hendak dilamar.

Ada kejutan dark Panselnas untuk pelamar CPNS 2023 & PPPK. Seluruh honorer segeralah bersiap-siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close