Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Kepentingan Bos di Balik Aksi Brutal Sopir Taksi?

Selasa, 22 Maret 2016 – 15:36 WIB
Ada Kepentingan Bos di Balik Aksi Brutal Sopir Taksi? - JPNN.COM
Sekelompok sopir taksi melakukan sweeping di kawasan Senayan Jakarta, Selasa (22/3). Foto: dok jpnn

jpnn.com - ‎JAKARTA--Aksi demo para sopir taksi dan angkutan kota yang anarkistis dikritisi Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI). Organisasi yang menaungi ribuan buruh ini menilai tuntutan para sopir taksi ini jauh dari tuntutan kepentingan pekerja itu sendiri.

"Saya ingin menyoroti segerombolan sopir taxi Blue Bird yang beraksi kebablasan. Masalahnya, para sopir beraksi bukan membawa persoalan hak normatif pekerja yang dirampas misalnya. Ataupun tuntutan rill dari sopir taxi Blue Bird atas kondisi pekerja di Blue Bird," kata Eka Pangulimara Hutajulu, pengurus Konfederasi KASBI kepada JPNN, Selasa (22/3).‎

Lanjutnya, amat disayangkan ekspresi semacam ini hanyalah manifestasi kaum pekerja sopir taxi Blue Bird dan lainnya yang digunakan demi kepentingan persaingan bisnis di bidang transportasi.  

"Blue Bird sebagai perusahaan jasa transportasi tak boleh cuci tangan atas upayanya yang mencoba-coba membangun konflik horisontal dengan aksi-aksi pemukulan dan perusakan terhadap sesama rakyat kecil. Blue Bird harus bertanggung jawab!‎," tegasnya. (esy/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close