Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Komplotan Penipu Mengaku Pejabat Polri

Minggu, 27 Mei 2018 – 14:53 WIB
Ada Komplotan Penipu Mengaku Pejabat Polri - JPNN.COM
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim gabungan dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) membekuk sejumlah pelaku penipuan. Komplotan itu mengelabui korban dengan modus mengaku sebagai pejabat Polri.

Setidaknya ada tiga pelaku yang ditangkap di dua tempat terpisah. Mereka adalah BD, DM dan IL. Kini, ketiganya masih dalam pemeriksaan petugas.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian mengatakan, pihaknya masih menunggu laporan lengkap dari anak buahnya. “Mereka masih di sana (Sulsel, red),” kata Jerry kepada JPNN, Minggu (27/5).

Berdasar informasi sementara itu, pelaku adalah warga Kabupaten Sidrap dan Gowa. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa puluhan buku tabungan berbagai bank dan ponsel berbagai merek.

Pelaku dalam aksinya berpura-pura sebagai pejabat Polri dan pejabat negara. Komplotan itu menjanjikan sanggup menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan urusan kepolisian dan negara.

Anggota komplotan punya peran masing-masing. Ada yang khusus mencari dan menelepon korban, ada juga yang mengambil uang dari bank.

Untuk proses lebih lanjut, ketiga pelaku langsung dibawa ke Jakarta dan diperiksa di Polda Metro Jaya.(mg1/jpnn)

Tim gabungan dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polda Sulawesi Selatan membekuk sejumlah pelaku penipuan yang mengaku pejabat Polri.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close