Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Lomba Mural, Silakan Kritik Polri, Jenderal Listyo: Tidak Ada Masalah

Rabu, 20 Oktober 2021 – 13:04 WIB
Ada Lomba Mural, Silakan Kritik Polri, Jenderal Listyo: Tidak Ada Masalah - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi pihak-pihak yang telah menyampaikan kritik membangun kepada institusi Polri.

Hal itu disampaikan Jenderal Sigit melalui keterangan tertulis berkaitan pelaksanaan lomba seni Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolri 2021, Rabu (20/10).

"Polri tidak akan pernah antikritik. Semua masukan yang sifatnya membangun akan kami tampung untuk menjadi bahan introspeksi agar menjadi makin baik ke depannya," kata Jenderal Sigit.

Dia bahkan mempersilakan peserta lomba seni membuat mural dengan subtema kritikan atau masukan kepada Polri. Kegiatan itu juga bertujuan memberikan wadah kebebasan berekspresi bagi masyarakat.

"Peserta lomba mural nanti boleh menghasilkan karya seni berupa kritikan kepada Polri, baik itu positif maupun negatif, tidak ada masalah," ucap Kapolri.

Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolri 2021 mengangkat tema Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Menyampaikan Informasi yang Positif pada Masa Pandemi COVID-19.

Mantan Kapolda Banten itu mempersilakan peserta lomba menuangkan segala bentuk ekspresi dan pandangan terhadap Polri.

Jenderal Sigit menyatakan Polri bukanlah lembaga yang antikritik. Bahkan, jajarannya sangat menjunjung tinggi kebebasan berpendapat sebagaimana sistem demokrasi yang dianut oleh Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo persilakan peserta lomba mural sampaikan kritik kepada Polri melalui kerya seni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close