Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Masalah dengan SIM Anda, Silakan Lapor Lewat Aplikasi Ini

Selasa, 20 September 2016 – 22:02 WIB
Ada Masalah dengan SIM Anda, Silakan Lapor Lewat Aplikasi Ini - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - BATAM - Kakorlantas Polri Irjen Agung Maryoto meluncurkan sebuah aplikasi tentang Informasi kendaraan bermotor berbasi online di Politeknik Negeri Batam, Selasa (‎20/9). Aplikasi bernama Iron‎ ini kini sudah bisa diunduh di ponsel pintar android.

"Ada empat kegunaan aplikasi ini, pertama informasi data kendaraan bermotor, index kepuasan masyarakat, pengaduan masyarakat atas pelayanan Samsat dan SIM, dan daftar jumlah kendaraan bermotor di Kepulauan Riau," kata Agung dalam sambutannya.

Agung menilai, saat ini Polri tengah menyemarakkan teknologi berbasis online. Hal ini guna menjadikan Polri transparan dan terhindar dari korupsi.

Dalam kegiatan ini pula, Korlantas bekerja sama dengan Jasa Raharja ‎mengkampanyekan safety riding di Keri. Kegiatan ini digalakkan melalui kampus-kampus dengan mengundang komunitas olahraga dan komunitas otomotif.

"Kegiatan ini sebagai langkah untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas, khususnya pengendara roda dua. Dengan kegiatan goes to campus ini, harapannya agar usia produktif dapat terselamatkan dari fatalitas kecelakaan lalulintas  agar bangsa Indonesia dapat memiliki daya saing," jelas dia.

Agung menilai, lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan. Sebab, hampir seluruh aktivitas manusia selalu berdampingan dengan lalu lintas. Karenanya, kampanye tentang tertib berlalu lintas harus disemarakkan.

"Hari ini jumlah meninggal dunia setiap harinya seluruh Indonesia 55 orang yang sebelumnya mencapai 70 orang.‎ Untuk selamat perlu mentaati peraturan juga memiliki keterampilan mengemudi yang baik," katnya

Sementara itu, Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen Sam Budigusdian mengatakan, program yang dipilih di Kampus Politeknik Batam adalah tepat. Harapannya melalui mahasiswa bisa menjadi perpanjangan tangan Polri, agar masyarakat menjadi tertib dalam berlalu lintas.

BATAM - Kakorlantas Polri Irjen Agung Maryoto meluncurkan sebuah aplikasi tentang Informasi kendaraan bermotor berbasi online di Politeknik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close