Alexa Analytics

Ada Orangnya Shin Tae Yong di Setiap Level Timnas Indonesia

Jumat, 10 Januari 2020 – 23:31 WIB
Ada Orangnya Shin Tae Yong di Setiap Level Timnas Indonesia - JPNN.COM
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JP{NN.com

jpnn.com, JAKARTA - PSSI merilis susunan lengkap staf kepelatihan untuk Timnas Indonesia (senior), U-23, U-19 dan U-16.

Shin Tae Yong, pelatih asal Korea yang menjadi manager coach di level senior, bakal dibantu Indra Sjafri sebagai asisten pelatih. Kemudian, ada juga sosok asal Negeri Ginseng, Kim Hae Won yang akan menemani Tae Yong dan Indra.

Di level U-23, Indra Sjafri dipercaya jadi pelatih kepala. Sebagai asistennya, dia akan dibantu Kim Woo Jae.

Sementara itu, saat Indra Sjafri tetap dipercaya sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-23, sosok Fakhri Husaini justru hilang. Dia digantikan oleh Gong Oh Kyun.

Untuk asistennya, ada nama Nova Arianto yang selama ini menjadi asisten dari Indra Sjafri. Duet Gong Oh Kyun-Nova Arianto lah yang akan bertanggung jawab mempersiapkan tim untuk Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Di level U-16, Bima Sakti tetap jadi pelatih dengan didampingi Lee Jae Hong untuk pelatih fisik. Sementara, asisten pelatih ada Markus Haris Maulana, Firmansyah, serta Indriyanto Nugroho.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan, selain di tim nasional U-19, Shin Tae Yong juga akan membantu supervisi timnas U-16 dan timnas U-23. "Shin dan asistennya akan berkolaborasi dengan pelatih nasional yang ditunjuk PSSI," kata Iriawan seperti dilansir laman resmi PSSI. (dkk/jpnn)

Stuktur Pelatih Timnas

loading...