Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Pesan Khusus dari Presiden Jokowi untuk Irjen Fakhiri di Papua

Selasa, 22 Februari 2022 – 19:39 WIB
Ada Pesan Khusus dari Presiden Jokowi untuk Irjen Fakhiri di Papua - JPNN.COM
Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri ketika berbincang dengan salah satu warga lanjut usia peserta vaksinasi Covid-19 di Kota Jayapura. Foto: Ridwan Sangaji/JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Papua mempercepat vaksinasi untuk melawan Covid-19 di provinsi paling timur itu.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengungkapkan Presiden Ketujuh RI itu berpesan agar percepatan vaksinasi menjangkau tempat-tempat aktivitas masyarakat.

"Bapak Presiden RI kemarin sampaikan ke kami, khusus kami di Provinsi Papua akan dilakukan penguatan akselerasi vaksinasi di tempat-tempat sentral mobilitas masyarakat," ujar Irjen Fakhiri saat diwawancarai di Jayapura, Selasa (22/2) sore.

Alumnus Akpol 1990 itu menjelaskan di Papua terdapat empat kabupaten dengan mobilitas masyarakat sangat tinggi, yakni Merauke, Mimika, Nabire, dan Jayapura.

"Empat kota ini yang kami upayakan untuk capaian vaksinasinya mencapai target," tutur Fakhiri.

Polisi yang lama berkarier di Korps Brimob itu menambahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mengingatkan jajaran Polda Papua terus melakukan akselerasi vaksinasi dosis I, II, dan III atau booster.

"Bapak Kapolri meminta agar Polda Papua terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat dengan strategi door to door dan itu kami terus lakukan," tegasnya.

Fakhiri mengharapkan akselerasi vaksinasi itu mendorong minat warga Papua menerima suntikan vaksin Covid-19.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengungkapkan di wilayahnya terdapat empat kabupaten dengan mobilitas masyarakat sangat tinggi pada masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close