Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Rekomendasi DPP, Kader PDIP Kembali Solid

Sabtu, 28 Mei 2011 – 15:59 WIB
Ada Rekomendasi DPP, Kader PDIP Kembali Solid - JPNN.COM
BANJARNEGARA-Setelah resmi mengusung pasangan Sutedjo Slamet Utomo-Hadi Supeno dalam pemilukada 24 Juli mendatang, PAC PDI P yang sebelumnya mendukung calon lain, kembali merapatkan barisan. Mereka sepakat untuk mengamankan rekomendasi dan mendukung pasangan yang mendapat rekomendasi DPP untuk menjadi bupati Banjarnegara 2011-2016.

Ketua PAC Pagentan Karsono mengatakan, sebelum rekomedasi ini turun, dia bersama 19 ketua PAC yang ada di Banjarnegara sepakat untuk mengusung kader struktural partai Toto Hardono, sebagai calon wakil bupati. Hal ini dilakukan karena kader PDIP mendesak agar dalam pemilukada 2011 ini, PDIP mengusung kader sendiri. Namun begitu rekomendasi DPP justru dijatuhkan pada pasangan Tedjo-Peno.

"Sebagai kader struktural partai, kami mempunyai kewajiban mengamankan hasil rekomendasi dan memenangkan pasangan calon yang mendapat rekomendasi. Sehingga sudah menjadi kewajiban kader untuk ikut mengamankan dan memenangkan pasangan tersebut," katanya. Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi cabang (rakorcab) DPC PDI P Banjarnegara, yang membahas hasil rekomendasi DPP untuk mengusung pasangan Tejdo- Peno yang digelar di kantor DPC PDI P Banjarnegara Jumat (27/5) kemarin.

Hal senada juga diungkapkan ketua PAC Banjarmangu Martini. Dukungan yang diberikan terhadap Toto Hardono beberapa waktu lalu merupakan aspirasi dari kader. Namun setelah ada rekomendasi, dia bersama pengurus lainnya harus patuh dan siap menjalankan sesuai dengan rekomendasi DPP. "Sekarang sudah jelas, siapa yang mendapat rekomendasi, sehingga kami harus patuh dan tunduk terhadap aturuan partai," jelasnya.

BANJARNEGARA-Setelah resmi mengusung pasangan Sutedjo Slamet Utomo-Hadi Supeno dalam pemilukada 24 Juli mendatang, PAC PDI P yang sebelumnya mendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close