Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Sinyal Baik untuk Prabowo dari Jokowi, Coba Perhatikan Gelagat Presiden

Jumat, 10 Maret 2023 – 12:09 WIB
Ada Sinyal Baik untuk Prabowo dari Jokowi, Coba Perhatikan Gelagat Presiden - JPNN.COM
Pengamat politik Jamiluddin Ritonga menganggap pada panen raya di Desa Lajer Presiden Jokowi memperlihatkan dukungannya kepada Prabowo. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Jamiluddin Ritonga merasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara terang-terangan mendukung Menhan RI Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Penilaian itu terungkap setelah Jokowi terpantau didampingi Prabowo dan Ganjar Pranowo saat panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3). 

"Wajar kalau muncul tafsir Jokowi lagi meng-endorse Prabowo sebagai capres," kata dia melalui layanan pesan, Jumat (10/3). 

Jamiluddin mengatakan sangat tidak lazim seorang Kepala Negara didampingi Menhan dalam momen panen raya. 

Dengan begitu, kata dia, kehadiran Prabowo tentu tidak ada relevansi dalam panen raya di Desa Lajer apabila melihat tugas dan fungsi Menhan. 

Menurut Jamiluddin, alasan terkuat yang memungkinkan Jokowi bisa didampingi Prabowo dalam urusan panen raya ialah sinyal dukungan politik. 

"Jokowi ingin mengatakan kalau Prabowo sosok yang pas menjadi penerusnya. Prabowo tidak hanya ahli mengurus pertahanan, tetapi juga mengerti pertanian," kata mantan Dekan Fisip IISIP itu. 

Jamiluddin di sisi lain tidak melihat hal spesial atau yang berbau politik ketika Jokowi turut didampingi Ganjar dalam panen raya di Desa Lajer. 

Pengamat politik Jamiluddin Ritonga menganggap pada panen raya di Desa Lajer Presiden Jokowi memperlihatkan dukungannya kepada Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close