Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Skandal Korupsi di Kota Suci, Paus Fransiskus Bilang Begini

Kamis, 28 November 2019 – 17:08 WIB
Ada Skandal Korupsi di Kota Suci, Paus Fransiskus Bilang Begini - JPNN.COM
Paus Fransiskus menyampaikan pesan Natal di Vatikan, Senin (25/12). Foto:Reuters

jpnn.com, VATIKAN - Paus Fransiskus untuk pertama kalinya mengakui bahwa korupsi masih terjadi di balik dinding-dinding Kota Suci Vatikan. Dia pun memastikan praktik kotor tersebut akan diselidiki sampai tuntas.

"Jelas ada korupsi. Dengan interogasi kami akan melihat apakah mereka bersalah atau tidak. Ini adalah perbuatan tercela, tidak pantas ini terjadi di Vatikan," kata Paus Fransiskus dalam perjalanan pulang dari Tokyo ke Roma.

Untuk diketahui, Vatikan saat ini tengah menyelidiki penyelewengan dana amal Paus alias Peter Pence. Sebagian dana tersebut diduga digunakan untuk membeli properti mewah di salah satu kawasan elite London.

Paus mengatakan, lima pejabat administrasi Vatikan telah dirumahkan terkait skandal ini. Mereka rencananya akan diinterogasi dalam waktu dekat.

"Yang sudah terjadi memang terjadi, sebuah skandal," ucap dia.

Meski begitu, Paus Fransiskus menilai masih ada sisi positif yang bisa diambil dari kasus ini. Menurut dia, ini adalah bukti reformasi sistem keuangan Vatikan mulai bekerja.

"Untuk pertama kalinya ada praktik kotor dibongkar Vatikan sendiri, bukan pihak luar. Mekanisme internal mulai bekerja," ujar paus asal Argentina itu. (rmol/dil/jpnn)

Paus Fransiskus untuk pertama kalinya mengakui bahwa korupsi masih terjadi di balik dinding-dinding Kota Suci Vatikan.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close