Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Tengkorak Manusia Ditemukan di Areal Persawahan, Bikin Merinding, Tuh Lihat

Rabu, 09 Maret 2022 – 23:07 WIB
Ada Tengkorak Manusia Ditemukan di Areal Persawahan, Bikin Merinding, Tuh Lihat - JPNN.COM
Masyarakat Kampung Tingkas Dusun Montong Buak, Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah digegerkan dengan ditemukannya tengkorak manusia di areal persawahan. Foto: Antara

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Penemuan tengkorak manusia di areal persawahan mendadak menggegerkan warga Kampung Tingkas Dusun Montong Buak, Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

"Tengkorak manusia yang ditemukan tersebut dibawa serta akan dititipkan di RS Bhayangkara guna melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono di Praya, Rabu (9/3). 

Penemuan tengkorak manusia yang menggemparkan warga tersebut ditemukan pertama kali oleh Didin (pemilik sawah), sehingga pihaknya yang mendapatkan informasi langsung turun mengecek dan mengamankan TKP.  

Pada saat ditemukan kondisi tengkorak sudah tidak utuh lagi, beberapa bagian tubuh sudah tidak ada dilokasi yang diperkirakan dimakan atau dibawa oleh binatang.

"Adapun ciri-ciri tengkorak manusia yang ditemukan tersebut, yaitu menggunakan celana pendek jenis kolor dan kain sarung motif kotak- kotak," katanya. 

Selain itu diperoleh informasi dari warga di sekitar TKP, bahwa satu bulan yang lalu sempat tercium bau busuk yang berasal dari areal persawahan dan melihat anjing masuk ke dalam sawah tempat ditemukannya tengkorak tersebut. 

Selanjutnya Polsek Kopang melakukan koordinasi dengan Satuan Reskrim Polres Lombok Tengah dan identifikasi Polres Lombok Tengah tiba di TKP untuk melakukan olah TKP. Petugas Puskesmas  Muncan tiba dilokasi penemuan tengkorak untuk melakukan diagnosa awal

Menurut keterangan Dokter Puskesmas Muncan dr. Nur Hidayatullah yang turun langsung bersama tim ke TKP menyampaikan bahwa kondisi mayat secara normal menjadi tengkorak selama 3 bulan, tetapi karena faktor lain.

Penemuan tengkorak manusia di areal persawahan mendadak menggegerkan warga Kampung Tingkas Dusun Montong Buak, Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close