Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Tujuh Amanat Presiden Jokowi untuk Polri di Hari Bhayangkara

Rabu, 01 Juli 2020 – 15:10 WIB
Ada Tujuh Amanat Presiden Jokowi untuk Polri di Hari Bhayangkara - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Instagram Jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membacakan amanatnya untuk jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Bhayangkara, Kamis (1/7). Presiden Ketujuh RI itu berpesan kepada jajaran Polri untuk memedomani amanat itu.

"Pertama terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Jaga kehormatan, jaga kepercayaan, jaga kebanggaan sebagai anggota Polri," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Kedua, lanjut Jokowi, Polri wajib terus melakukan reformasi diri secara total, membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan serta akuntabel. Jokowi juga meminta Polri membangun kultur kerja yang profesional, modern dan tepercaya.

"Ketiga, terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah, maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks," jelas Jokowi.

Amanat keempat dari Presiden Jokowi adalah agar Polri terus menerapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

Kelima, Jokowi memerintahkan Polri terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, serta menangani proses penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Korps Bhayangkara itu makin dipercaya masyarakat.

"Keenam, terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Ketujuh harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab," jelas Jokowi. (tan/jpnn)

 

Video Terpopuler Hari ini:

Presiden Jokowi membacakan amanatnya untuk jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close