Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Virus Corona, Apa Kabar Proyek MotoGP dan KSPN Mandalika?

Minggu, 22 Maret 2020 – 19:16 WIB
Ada Virus Corona, Apa Kabar Proyek MotoGP dan KSPN Mandalika? - JPNN.COM
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menegaskan pembangunan sirkuit MotoGP dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, tetap berjalan meski terjadi wabah corona.

"Kalau yang (sirkuit) MotoGP kan ditangani swasta, mereka jalan terus. Saya juga untuk pembangunan jalannya dari Bandara Internasional Lombok (BIL) ke kawasan wisata Mandalika sekarang dalam proses lelang," kata Basuki di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Minggu (22/3).

Basuki mengatakan, program pembangunan MotoGP dan KSPN di Mandalika yang ditargetkan rampung pada 2021 tersebut tetap berjalan dan tidak akan berhenti karena wabah virus Corona atau COVID-19.

"Tidak ada penundaan, semua berjalan sesuai jadwal," ujar Basuki.

Lebih lanjut Basuki mengatakan, kendati tetap dilanjutkan, pihaknya mengatur pekerja pembangunan di lapangan agar menghindari terlalu banyak kerumunan.

"Tidak ada penyesuaian prioritas program-program pembangunan infrastruktur karena wabah Corona," katanya.

Pembangunan jalan akses ke Mandalika di NTB sepanjang 17,4 km dapat mulai dibangun pada Mei tahun 2020 dalam rangka mendukung penyelenggaraan MotoGP.

Basuki mengatakan, pembangunan jalan Bypass BIL sepanjang 17,4 km akan meningkatkan konektivitas dari Bandara Internasional Lombok (BIL) ke kawasan wisata Mandalika dengan anggaran Rp814 miliar dan masa pelaksanaan tahun 2020-2021.

Pembangunan MotoGP dan KSPN di Mandalika ditargetkan rampung pada 2021 dan pengerjaannya tidak terkendala dengan Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close