Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada yang Berani Melarang Bu Megawati Keluar Rumah, Sudah 6 Bulan

Jumat, 28 Agustus 2020 – 16:29 WIB
Ada yang Berani Melarang Bu Megawati Keluar Rumah, Sudah 6 Bulan - JPNN.COM
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku tidak pernah keluar rumah selama enam bulan, kurang lebih semenjak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia.

Presiden Kelima RI ini menyatakan, orang sekelilingnya, terutama sang putri, Puan Maharani, melarangnya keluar dan untuk tetap di kediaman.

"Saya sudah di-lockdown oleh putri saya, Mbak Puan, paling cerewet meskipun ketua DPR, tetapi cerewetnya setengah mati. Saya ini setengah tahun tidak pernah keluar rumah sama sekali. Jadi hanya begini webinar. Tetapi dengan webinar kesibukan saya tidak berkurang," kata Megawati saat memberikan arahannya dalam pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang IV melalui telekonferensi, Jumat (28/8).

Megawati menilai virus Covid-19 paling banyak menyerang paru-paru. Putri Proklamator RI Bung Karno itu juga sedih atas korban jiwa yang tidak bisa diselamatkan akibat penyakit menular itu.

Oleh karena itu, Megawati memerintahkan kadernya untuk mengajak masyarakat berdisiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Jangan kalian pikir saya tidak pakai masker. Masker saya kecil, kebetulan saya dapat dari teman saya dari luar yang memberikan sehingga saya sebetul-betulnya bermasker," kata Megawati.

Lebih lanjut, Megawati meminta agar masyarakat memahami bahwa covid-19 menyerang-paru-paru.

"Jadi paru-paru inilah alat napas kita. Jadi kalau paru-paru ada persoalan ya itulah sampai banyak dari mereka yang terkena covid-19 itu tidak bisa diselamatkan," kata Megawati.

Pada kesempatan ini, Megawati juga mengumumkan tema HUT PDI Perjuangan pada 10 Januari mendatang yang bertepatan juga dengan hari Tanam Pohon Sedunia.

"Tema itu adalah Kedaulatan Pangan dan Politik Lingkungan," tambah dia.

Megawati juga memastikan PDIP terus mendukung pemerintahan Joko Widodo dalam memproduksi vaksin anticorona.

Dia mengharapkan vaksin COVID-19 itu cepat didistribusikan dan mampu menyembuhkan masyarakat Indonesia.

"Insyallah dari pengumuman pemerintah kita mendapat pertolongan vaksin dari luar, tetapi tentunya kalau dilihat harus kita sendiri berupaya harus bisa mengalahkan menjalarnya Covid-19 ini," kata Megawati. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Megawati Soekarnoputri menyebut nama orang yang melarangnyakeluar rumah dan sudah berlangsung 6 bulan.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close