Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada yang Menemani Evan Dimas selama di Spanyol

Rabu, 03 Februari 2016 – 07:31 WIB
Ada yang Menemani Evan Dimas selama di Spanyol - JPNN.COM
Pesepakbola Evan Dimas Darmono saat menemui Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/2). Evan akan bertolak ke Spanyol untuk menjalani program latihan bersama Espanyol B. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Evan Dimas Darmono sudah tiga kali menjajal sepak bola spanyol.  Hebatnya, mulai hari ini (3/2), pria yang memasuki usia ke-21 itu akan menjalani kesempatan keempat kalinya untuk membangun karir sepak bolanya di Spanyol. 

Sulung dari pasangan Ana dan Darmono itu kali pertama ke Spanyol saat baru berusia 17 tahun setelah terpilih lolos seleksi progaram Nike The Chance regional Asia Tenggara 2012 silam. Kali kedua, pemain jebolan PS Mitra Surabaya itu mengikuti tur ke Spanyol bersama Timnas U-19 pada 2014 lalu. 

Setelah rangkaian perjalanan ke Spanyol itu, Evan kembali mendapatkan kesempatan yang sama untuk mmengikuti trial bersama UE Llagostera tim Segunda Division Spanyol selama sepekan pada pertengahan 2015 lalu. 

Nah, kali ini, Evan berkesempatan untuk menunjukan kemampuannya di lapangan hijau bersama Reial Club Deportiu Espanyol de Barcelona B atau Espanyol B.

Tim yang bermarkas di Catalonia, Spanyol itu saat ini berkompetisi di Segunda Division B atau kasta ketiga sepak bola Spanyol, dan Evan mendapat kesempatan selama empat bulan untuk menguji kemampuannya di sana. ”Saya akan berusaha untuk memaksimalkan kesempatan ini demi karir sepak bola ke depan,” kata Evan, kemarin (2/2). 

Perjalanan Evan ke Espanyol B tersebut adalah hasil kerjasama Nine Sports salah satu perusahan yang konsern dengan sepak bola dalam negeri. 

CEO Nine Sports, Arif Wicaksono mengatakan bahwa Evan dipanggil lagi ke Spanyol atas kerja sama pihak Liga Nacional de Futbol Profesional (LFP) selaku operator kompetisi profesional di Spanyol. 

Menurut Arif, pihak LFP kepincut dengan penampilan Evan saat mereka menjalani tur di Spanyol. Ketika itu, Evan bermain cukup apik ketika melawan Barcelona B yang diperkuat oleh Luis Suarez dan Thomas Vermaelen. “Selepas laga itu, pihak La Liga menghubungi kami untuk membawa Evan ke Spanyol,” tegasnya. 

JAKARTA – Evan Dimas Darmono sudah tiga kali menjajal sepak bola spanyol.  Hebatnya, mulai hari ini (3/2), pria yang memasuki usia ke-21

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close