Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada yang Minta Jumlah Set Nomor Putra Australian Open 2021 Dikurangi

Selasa, 19 Januari 2021 – 21:52 WIB
Ada yang Minta Jumlah Set Nomor Putra Australian Open 2021 Dikurangi - JPNN.COM
Petenis Serbia Novak Djokovic mencium trofi juara setelah menumbangkan petenis Austria Dominic Thiem pada partai final tunggal putra Australia Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia tahun lalu. Foto: ANTARAFOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach/foc.

jpnn.com, MELBOURNE - Sejumlah pemain calon peserta Australian Open 2021 meminta panitia penyelenggara mengurangi jumlah set pertandingan turnamen putra.

Hal tersebut menyusul kekhawatiran pemain tidak mampu untuk berlatih sesuai porsi yang diperlukan di tengah aturan isolasi COVID-19 yang ketat.

Beberapa pemain mengutarakan kekhawatiran dengan berkurangnya kegiatan latihan dapat membuat atlet rentan terhadap cedera selama grand slam AO 2021.

Oleh karena itu mereka meminta Tennis Australia selaku penyelenggara untuk mempertimbangkan mengurangi nomor putra menjadi tiga set terbaik.

"Beberapa pemain datang dengan ide untuk menurunkannya menjadi tiga set kali ini, yang menurut saya akan sangat masuk akal," kata pemain Jepang Taro Daniel kepada media lokal yang dikutip Reuters.

"Meski ada yang mampu berlatih selama dua minggu ini, namun tetap bukan latihan yang optimal. Anda dibatasi hanya dua jam sehari dan satu jam gym, sehingga (pertandingan) lima set akan sangat brutal kali ini," pungkasnya.

Sebanyak 72 petenis tidak diizinkan meninggalkan kamar hotel mereka selama 14 hari setelah beberapa penumpang dinyatakan positif COVID-19 dalam tiga penerbangan sewaan ke Australia.

Peserta lainnya, yang melakukan perjalanan dengan 14 penerbangan lainnya dari seluruh dunia, diizinkan menghabiskan waktu lima jam setiap hari di luar kamar hotel untuk mempersiapkan grand slam tenis pertama tahun ini pada 8-21 Februari.

Sejumlah petenis mengeluh tak mendapat latihan yang cukup jelang Australian Open 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close