Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adaro Pangkas Capex Separo

Jumat, 13 Maret 2009 – 11:42 WIB
Adaro Pangkas Capex Separo - JPNN.COM
JAKARTA - Suramnya kondisi sektor pertambangan membaut perusahaan-perusahaan yang bergerak disektor ini mengerem ekspansinya. Ketidakpastian sektor finansial memang membuat permintaan berbagai komoditas strategis seperti barang tambang melorot dan memukul gerak emiten yang bergerak di sektor ini.

   

Batubara adalah salah satunya. Hal ini yang mendorong PT Adaro Energy Tbk (ADRO) untuk mengoreksi belanja modal (capital expenditure) untuk 2009. Tidak tanggung-tanggun perseroan memangkas capex menjadi USD 120 juta, ini berarti turun 50 persen dari USD 240 juta yang dikucurkan pada 2008.

   

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir mengemukakan bahwa seluruh belanja modal ini akan didanai dari kas yang ada, arus kas operasi dan fasilitas utang yang ada.

     

"Rincian dari belanja modal tersebut adalah USD 60 juta (untuk peralatan yang harus dibeli oleh kontraktor penambangan Adaro Energy, yaitu PT Saptaindra Sejati - SIS), USD 20 juta untuk pembelian lahan, USD 20 juta untuk perbaikan jalan, USD 10 juta untuk fasilitas sungai Kelanis, dan USD 10 juta untuk perawatan Alur Barito," ujarnya dalam keterbukaan informasinya ke BEI, Kamis (12/3).

     

JAKARTA - Suramnya kondisi sektor pertambangan membaut perusahaan-perusahaan yang bergerak disektor ini mengerem ekspansinya. Ketidakpastian sektor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA