Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ade Yasin: Camat Jangan di Kantor Doang

Selasa, 22 Maret 2022 – 21:31 WIB
Ade Yasin: Camat Jangan di Kantor Doang - JPNN.COM
Bupati Bogor, Ade Yasin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor.

jpnn.com, CIBINONG - Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin memerintahkan 40 camat se-Kabupaten Bogor turun ke lapangan setidaknya empat kali dalam sepekan dan memantau langsung kondisi wilayahnya masing-masing. 

Dengan demikian, kata Ade Yasin, camat tidak hanya datang ke kantor untuk mengisi daftar hadir atau hanya sekadar menggugurkan kewajiban.

"Kalau ada apa-apa, camat harus mengetahui lebih dahulu lalu lapor ke bupati, termasuk ada bencana alam dan lainnya. Koordinasi terus dengan aparatur di bawahnya," kata Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Selasa (22/3). 

Menurut dia, camat merupakan kepanjangan tangan dari bupati di wilayah, terutama dalam membantu kelancaran program-program yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Ade Yasin mengatakan bahwa banyak yang harus dikerjakan, seperti masalah rutilahu, stunting, kemiskinan bahkan program Samisade. 

“Jadi, harus sering turun bertemu masyarakat. Jangan di kantor doang. Jangan jadi eksklusif," kata Ade Yasin.

Menurutnya, selain camat, lurah dan kepala desa pun harus mampu bekerja cepat dan tangkas dalam mengakomodasi kebutuhan masyarakat untuk dikoordinasikan dengan camat dan diteruskan agar masuk ke program pemerintah. (antara/jpnn)

Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin memerintahkan 40 camat se-Kabupaten Bogor turun ke lapangan. Dia menegaskan camat jangan di kantor doang.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close