Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adebayor Minta Gaji 4 Kali Lipat

Jumat, 27 Juni 2008 – 11:01 WIB
Adebayor Minta Gaji 4 Kali Lipat - JPNN.COM
LONDON – Sulit bagi Arsenal untuk menahan striker andalannya, Emmanuel Adebayor. Kecuali, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu menyodorkan kontrak baru dengan kenaikan gaji mencapai empat kali lipat dari gaji Manu –sapaan akrab Adebayor– saat ini.

  Saat ini, gaji pemain asal Togo tersebut hanya 30 ribu pounds (sekitar Rp 540 juta) per pekan. Kalau permintaan gaji baru yang mencapai 120 ribu pounds (Rp 2,2 miliar) itu dipenuhi, Manu siap membatalkan rencana pindah ke Milan atau Barcelona. 

  AC Milan dan Barcelona sudah mengantre untuk menggunakan tenaga Pemain Terbaik Afrika 2007 tersebut musim depan. Kedua klub itu siap menggelontorkan dana 30 juta pounds (sekitar Rp 540 miliar).

  Apalagi, agen Manu, Vincenzo Morabito, menyatakan bahwa deal kepindahan pemain yang mencetak 30 gol bagi Arsenal musim lalu tersebut ke Milan sudah mencapai 70–80 persen. Sehingga, semuanya bergantung pada tawaran kontrak dari Arsenal.

  ”Kalau ditanya bagaimana kans Adebayor untuk bergabung dengan Milan? Saya jawab, hari ini kami sudah mencapai 70–80 persen,” ungkap Vincenzo seperti dilansir Goal.

  Selain siap menggelontorkan banyak dana untuk mendatangkan Manu, Milan dan Barcelona juga siap membayar permintaan gaji Manu yang cukup tinggi. Dia meminta bayaran 120 ribu pounds per minggu.

  Sebenarnya, arsitek Arsenal Arsene Wenger masih begitu membutuhkan tenaga Manu untuk musim depan. Bahkan, pelatih asal Prancis itu begitu bersikeras agar Manu bisa dipertahankan.

  Tapi, The Gunners –julukan Arsenal– sepertinya belum memberikan tawaran perpanjangan kontrak kepada Manu. Saat ini, dia masih memiliki sisa dua tahun kontrak dengan bayaran 30 ribu pounds per minggu.

LONDON – Sulit bagi Arsenal untuk menahan striker andalannya, Emmanuel Adebayor. Kecuali, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu menyodorkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close