Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adian Napitupulu: Sabam Sirait Sahabat Semua Orang

Rabu, 23 Maret 2022 – 10:25 WIB
Adian Napitupulu: Sabam Sirait Sahabat Semua Orang - JPNN.COM
Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR dari PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengungkap banyak kisah saat bersama tokoh nasional almarhum Sabam Sirait.  Adian yang juga seorang aktivis itu mengaku banyak belajar dari Sabam Sirait.

Dia menegaskan bahwa Sabam Sirait merupakan teman semua orang, dan generasi. 

“Salah satu yang berjuang untuk menegakkan demokrasi itu Bang Sabam," kata Adian dalam Seminar Nasional "Keteladanan dan Kepeloporan Sabam Sirait" yang digelar di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (22/3). 

Seminar itu menghadirkan Mendagri Tito Karnavian. 

Pembicara lainnya, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Rektor UKI Dhaniswara K. Harjono, Dewan Pengarah BPIP Pdt. Andreas Yewangoe, Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto.

Kemudian, Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Bursah Zarnubi, Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Hadir juga Katua Tim Pengajuan Sabam Sirait menjadi calon Pahlawan Nasional dari Sumatera Utara RE Nainggolan, dan lainnya. 

Adian Napitupulu mengatakan bahwa Sabam Sirait tidak hanya mendorong demokrasi makin baik di negara ini, tetapi juga berlaku demokratis. 

Dia mengatakan mungkin banyak orang bicara demokrasi, tetapi tidak menjalankan demokrasi dalam dirinya. 

Adian Napitupulu menegaskan bahwa Sabam Sirait merupakan sahabat semua orang dan semua generasi. Dia mendukung pengusulan Sabam Sirait jadi pahlawan nasional. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close