Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adian Ungkit Jasa PDIP, Pakar Duga Jokowi Terindikasi Tak Loyal

Sabtu, 17 Juni 2023 – 23:57 WIB
Adian Ungkit Jasa PDIP, Pakar Duga Jokowi Terindikasi Tak Loyal - JPNN.COM
Politikus PDIP Adian Napitupulu. Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP - PDI Perjuangan) Adian Napitupulu yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan loyal terhadap PDIP dalam Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) menilai ada kekhawatiran Adian terhadap loyalitas Jokowi.

Menurut Dedi, Jokowi sering menunjukkan ekspresi tidak loyal kepada PDIP. Salah satu contohnya ia masih memelihara sukarelawan yang sering dikritik oleh partai.

"Jokowi sering tunjukkan ekspresi tidak loyal pada PDIP, misalnya ia masih memelihara relawan yang sering di kritik oleh partai, dan partai sudah benar karena relawan politik seharusnya tidak perlu sampai presiden sendiri yang mengelola, sama saja Jokowi menunjukkan kekuatan politik berbeda dengan partai," kata Dedi kepada wartawan.

Faktor kedua, Dedi menilai, Jokowi mulai menunjukkan dukungan pada Prabowo dibanding Ganjar yang diusung PDIP. Menurutnya, bisa saja dukungan itu diketahui publik.

Dedi mengungkapkan, salah satu buktinya hanya 58 persen pemilih PDIP yang akan memilih Ganjar. Sedangkan, sisanya ke Prabowo, dan sebagian kecil tetap ada ke Anies.

"Situasi ini jelas meresahkan, bukan tidak mungkin, jika Jokowi membelot, tidak lagi setia dengan partai, PDIP bisa kehilangan suara di Pemilu 2024 dan kembali menelan kekalahan seperti 2004 lalu," kata Dedi.

Wakil Koordinator Relawan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu, yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan loyal terhadap PDI Perjuangan dalam pemilihan presiden 2024.

Menurut Dedi, Jokowi sering menunjukkan ekspresi tidak loyal kepada PDIP. Salah satu contohnya ia masih memelihara sukarelawan yang sering dikritik oleh partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close