Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Adik Prabowo Diminta Maju Cagub Sulut, Pengamat: Berpeluang Besar untuk Menang

Senin, 25 Maret 2024 – 15:14 WIB
Adik Prabowo Diminta Maju Cagub Sulut, Pengamat: Berpeluang Besar untuk Menang - JPNN.COM
Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin Ujang Komaruddin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Universitas Al Azhar Ujang Komarudin angkat bicara terkait munculnya dukungan untuk adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, agar maju sebagai calon gubernur (cagub) Sulawesi Utara (Sulut).

Ia menilai munculnya dukungan dari warga Sulut sesuatu hal yang positif. Warga Sulut disebut ingin wilayahnya dibangun dan dipimpin langsung oleh putra asli daerah.

"Kalau bicara Pak Hashim yang dielus-elus untuk masyarakat Sulut itu menjadi sesuatu yang positif dan kebanggan bagi masyarakat Sulut, karena mungkin masyarakat Sulut memanggil Pak Hashim dalam konteks membangun daerah, membangun kampungnya," kata Ujang Komarudin dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Senin (25/3/2024).

Ujang juga menilai Hashim memiliki kapasitas dalam memimpin daerah, khususnya Sulut. Jangan kan Sulut, kata Ujang, Hashim mampu menakhodai Indonesia.

"Karena Pak Hashim punya kapasitas untuk itu. Bukan hanya mampu membangun Sulut, membangun Indonesia pun bisa dan mampu," kata dia.

Oleh karena itu, Ujang menanggap suatu yang positif jika ada usulan agar Hashim maju sebagai cagub Sulut.

Ia bahkan menyebut suatu kebanggaan bagi warga Sulut jika Hasyim mau atau berkenan untuk bisa maju menjadi cagub Sulut.

"Karena memang Sulut membutuhkan Pak Hashim dalam konteks membangun Ibu Pertiwi dari daerah, dan di situ juga ada kampung halaman Ibu tercintanya. Dalam konteks itu saya melihat bahwa suatu kebutuhan masyarakat Sulut meminta Pak Hashum maju sebagai calon gubernur Sulut," kata dia.

Adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, Hashim berpeluang besar memenangkan Pilkada Sulut jika benar-benar maju sebagai calon gubernur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close