Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AFC Dukung Australia Jadi Host Piala Dunia 2018

Minggu, 12 Oktober 2008 – 20:32 WIB
AFC Dukung Australia Jadi Host Piala Dunia 2018 - JPNN.COM
SIDNEY - Kampanye menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 sudah dimulai. Anggota baru Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Australia, siap maju dalam pencalonan sebagai tuan rumah (host) Piala Dunia 2018. Negeri Kanguru itu sudah dapat dukungan dari AFC.

Dua tahun lagi, Piala Dunia 2010 akan dilaksanakan di Afrika Selatan. Berikutnya, belum ditentukan negara mana yang jadi tuan rumah pesta sepak bola terakbar di muka bumi tersebut. Karena itu, Australia berminat mencalonkan diri.

Apalagi, aturan mengenai rotasi Piala Dunia sudah dihapus. Artinya, tidak ada lagi giliran bagi benua mana pun untuk menjadi tuan rumah. Semuanya ditentukan oleh seberapa besar dukungan dan kesiapan sebuah negara.

Banyak pihak mendesak agar Eropa kembali mencalonkan diri untuk Piala Dunia 2018. Tapi, beberapa negara lain di luar Eropa juga berminat menghelat Piala Dunia, baik Asia maupun Amerika.

SIDNEY - Kampanye menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 sudah dimulai. Anggota baru Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Australia, siap maju dalam pencalonan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA