Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Afrika Bujuk Pantai Gading

Tawarkan Amnesti kepada Gbagbo

Selasa, 04 Januari 2011 – 22:22 WIB
Afrika Bujuk Pantai Gading - JPNN.COM
ABIDJAN - Delegasi negara-negara Afrika Barat (Ecowas) kembali ke Pantai Gading. BBC melaporkan, kali ini mereka menawarkan amnesti kepada Presiden Gbagbo jika dirinya bersedia mundur dari kursi presiden.

Delegasi yang terdiri atas Presiden Benin, Cape Verde, dan Sierra Leone itu tiba hari ini dan rencananya bertemu kembali dengan Gbagbo untuk menyampaikan solusi krisis politik Pantai Gading. Negara-negara Afrika Barat mengancam menggunakan kekuatan militer jika Gbagbo tetap menolak mundur.

Kedatangan delegasi tersebut merupakan yang kedua dalam seminggu terakhir. Selasa lalu (28/12) mereka juga berada di Abidjan untuk tujuan yang sama. Namun, delegasi itu gagal meyakinkan Gbagbo untuk mundur.

Setelah mendarat di Abidjan, Presiden Benin Boni Yayi, Sierra Leone (Ernest Bai Koroma), dan Pedro Pires akan bergabung dengan Perdana Menteri Kenya Raila Odinga yang mewakili Uni Afrika.

ABIDJAN - Delegasi negara-negara Afrika Barat (Ecowas) kembali ke Pantai Gading. BBC melaporkan, kali ini mereka menawarkan amnesti kepada Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close