Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agar Makin Seru, Modifikasi Etape Tour de France

Kamis, 23 Oktober 2008 – 13:42 WIB
Agar Makin Seru, Modifikasi Etape Tour de France - JPNN.COM
PARIS - Pengalaman berbeda akan dirasakan para peserta Tour de France (TdF) 2009. Panitia penyelenggara lomba bakal memodifikasi rute demi sengitnya persaingan lomba yang menjadi edisi ke-96 tersebut. Salah satunya adalah memindahkan rute krusial di Mount Ventoux untuk saat-saat terakhir lomba.

Rute yang melintasi Mount Ventoux didominasi oleh tanjakan. Meski tanjakan hanya mencapai jarak 21,2 kilometer di antara total 167 kilometer, rute itu kerap menjadi penentuan menuju gelar juara.

Para pembalap unggulan biasanya mampu melepaskan diri dengan jarak waktu yang cukup jauh di klasemen umum. Pada penyelenggaraan sebelumnya, rute tersebut dipasang di pertengahan lomba. "Tak akan ada lagi satu pun yang bisa mengatakan kami sudah unggul jauh sebelum etape itu,'' ungkap Director Tour de France Christian Prudhomme.

TdF 2009 akan mengambil start di Monaco pada 4 Juli 2009. Para peserta harus menyelesaikan jarak total 3.445 kilometer dengan finis di Champs-Elysees, Paris. (ady/ang)

PARIS - Pengalaman berbeda akan dirasakan para peserta Tour de France (TdF) 2009. Panitia penyelenggara lomba bakal memodifikasi rute demi sengitnya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close