Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agung jadi Honorer Teknis 13 Tahun, Sekarang Gajinya Naik Drastis, Dia Senang

Selasa, 31 Oktober 2023 – 07:24 WIB
Agung jadi Honorer Teknis 13 Tahun, Sekarang Gajinya Naik Drastis, Dia Senang - JPNN.COM
Puluhan honorer teknis resmi jadi PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - GARUT – Sebanyak 83 tenaga honorer teknis yang sudah puluhan tahun mengabdi di Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, resmi berubah status menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Mereka yang menerima SK pengangkatan merupakan hasil seleksi PPPK formasi teknis 2022.

Dengan berstatus menjadi PPPK, mereka mendapatkan jaminan kesejahteraan yang lebih layak dibandingkan sebelumnya saat masih berstatus honorer.

"Hari ini kalian akan ditetapkan sebagai PPPK, selanjutnya kalian akan bekerja dan saya minta tidak jadi beban bagi organisasi," kata Rudy Gunawan saat pelantikan PPPK dan Camat di lapangan Sekretariat Daerah Pemkab Garut, Senin (30/10).

Rudy mengatakan seluruh PPPK yang baru dilantik itu dituntut untuk bisa bekerja berintegritas, menjadi bagian dari organisasi pemerintah daerah yang ditetapkan berdasarkan dengan ketentuan perundang-undangan.

Selama ini, kata dia, mereka yang baru dilantik PPPK itu sudah bekerja di Pemkab Garut dengan status honorer selama belasan tahun, bahkan sampai 25 tahun dengan upah yang didapat setiap bulan sebesar Rp1 juta, saat ini sudah penghasilannya menjadi Rp4 jutaan.

"Ada yang 20 tahun menunggu, 25 tahun tanpa status yang jelas, saudara telah mengabdi di Pemerintah Kabupaten Garut, dengan upah Rp1 juta di zaman Rudy Gunawan, Rp400 ribu sebelum zaman Rudy Gunawan dan Helmi Budiman," katanya.

Dia berharap seluruh PPPK dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, dan harus bersyukur karena masih banyak pegawai honorer yang mengharapkan bisa berstatus PPPK.

Banyak sekali honorer teknis yang sudah bekerja puluhan tahun, mereka sekarang senang karena gajinya naik drastis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close