Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agusrin Mundur sebagai Calon Ketua Demokrat

Tengah Hadapi Persidangan Dugaan Korupsi di PN Jakarta Pusat, Berdalih Konsentrasi sebagai Gubernur

Senin, 17 Januari 2011 – 14:31 WIB
Agusrin Mundur sebagai Calon Ketua Demokrat - JPNN.COM
BENGKULU - Calon incumbent Agusrin M Najamudin yang juga Gubernur Bengkulu akhirnya tersingkir dalam Musda Demokrat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan Minggu (17/1). Dalam Musda yang juga dihadiri Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum itu, Agusrin menyatakan mengundurkan diri. Kendati tengah menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam status terdakwa terkait kasus dugaan korupsi di Pemda Bengkulu, Agusrin berdalih bahwa mundur sebagai kandidat ketua Demokrat Bengkulu karena dia ingin berkonsentrasi sebagai gubernur. 

Karena hanya ada calon tunggal, Murman Effendi yang juga Bupati Seluma akhirnya ditetapkan menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu periode 2011-2016. Murman ditetapkan oleh pimpinan setelah mendapat persetujuan sebagian besar peserta karena tidak ada calon lain. Peserta Musda serentak menyatakan setuju ketika dinyatakan Murman sebagai calon tunggal. Kepastian terpilihnya Murman secara aklamasi ini agak mengejutkan. Karena sebelumnya, diperkirakan Murman akan mendapat saingan dari calon incumbent Agusrin M Najamudin.

Namun detik-detik menjelang pemilihan, Agusrin M Najamudin mengambil keputusan mundur dari pencalonan. Agusrin menyatakan tidak akan maju kembali sebagai ketua DPD. Pernyataan tersebut disampaikan Agusrin saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban periode sebelumnya.

"Saya tegaskan tidak akan maju sebagai ketua DPD lagi. Saya ini sedang menjabat sebagai Gubernur untuk periode kedua. Saya yakin Demokrat akan dipimpin oleh orang yang lebih baik untuk membesarkan partai ini," kata Agusrin seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (RB), Senin (17/1).

BENGKULU - Calon incumbent Agusrin M Najamudin yang juga Gubernur Bengkulu akhirnya tersingkir dalam Musda Demokrat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close