Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agustina Wilujeng Ingin Anak Muda Mengenal Sisi Lain Bung Karno

Senin, 04 Juli 2022 – 00:01 WIB
Agustina Wilujeng Ingin Anak Muda Mengenal Sisi Lain Bung Karno - JPNN.COM
PDIP menggelar acara diskusi publik dengan tema "Bung Karno: Arsitek Kemerdekaan Bangsa-bangsa" yang diadakan di secara hybrid di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (3/7). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan terus berupaya mengajak anak muda untuk mengenal sejarah Proklamator RI Bung Karno. Seperti yang digelar PDIP dalam acara diskusi publik dengan tema "Bung Karno: Arsitek Kemerdekaan Bangsa-bangsa" yang diadakan di secara hybrid di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (3/7).

Ketua Panitia Acara Agustina Wilujeng Pramestuti mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian Bulan Bung Karno yang memang lebih menyasar pada para anak muda. Tema Bung Karno sebagai arsitek kemerdekaan bangsa-bangsa perlu diingatkan kepad anak muda.

"Tidak banyak orang yang mengenal Bung Karno dari sisi yang lain. Ini salah satu sisi yang dipahami terutama oleh anak-anak muda. Jadi, segmen untuk kegiatan Bulan Bung Karno ini untuk anak muda," kata dia.

Menurut dia, diskusi ini memang disasar bagi anak muda yang gandrung akan suatu membaca dan tertarik dengan sisi lain Bung Karno.

"Kegairahan itulah yang berusaha kami bangun bagi kalangan anak-anak muda untuk mengenal Bung Karno lebih dalam. Dalam setiap gerak, dalam setiap kegiatan, dalam setiap kunjungan, jejak ideologi, dan idealisme Bung Karno selalu ada," katanya.

Peraih emas bulutangkis putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2000 Greysia Polli juga mengajak kalangan muda untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa, di antaranya Bung Karno.

"Saya mengajak para pemuda dan pemudi Indonesia untuk giat belajar dan bekerja sepenuh hati memberikan yang terbaik, sehingga kita bisa meneruskan cita-cita para pemimpin bangsa ini untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia," kata dia.

Dia mengaku bangga bisa mengibarkan merah putih dan mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga internasional. "Sungguh merasa bangga bisa menjadi anak Indonesia yang mempersembahkan sang Merah Putih berkibar di puncak tertinggi ajang bergengsi olah raga internasional," kata dia.

Hadir dalam kegiatan itu, arsitek dan peneliti karya arsitektur Bung Karno, Dr Ir Yuke Ardhiari MT, Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat dan Hamka Haq, Ketua Panitia Bulan Bung Karno 2022, Andreas Hugo Pareira.

Pebasket Andakara Prastawa Dhyaksa juga merasa bangga bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Andakara salah satu pemain di dalam Timnas Basket Indonesia yang berhasil menorehkan tinta emas pada SEA Games 2022.

"Saya mengajak pemuda pemudi Indonesia untuk terus belajar dan tekun berusaha meneruskan cita-cita Bung Karno mengharumkan nama Indonesia. Tongkat estafet meneruskan pembangunan ada di tangan kita, jadi, ayo, bangkit dan bergerak dan terus berprestasi," tuturnya. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Tidak banyak orang yang mengenal Bung Karno dari sisi yang lain, seperti ketertarikan Putra Sang Fajar itu pada seni bangunan.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close