Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agustus 2024, Kinerja KAI Logistik Meningkat 20 Persen

Selasa, 10 September 2024 – 18:01 WIB
Agustus 2024, Kinerja KAI Logistik Meningkat 20 Persen - JPNN.COM
Kurir KAI Logistik (Ilustrasi). Foto dok KAI Logistik

jpnn.com, JAKARTA - KAI Logistik pada semester I 2024 berhasil mengelola lebih dari 12 juta ton volume barang.

Hingga Agustus, KAI Logistik berhasil mengelola lebih dari 17 juta ton volume yang dilayani dari berbagai segmen produk, di antaranya KALOG Express, KALOG Plus, dan KALOG Pro.

“Jika melihat trennya, pada dua bulan ini mengalami peningkatan hingga lebih dari 20% dari rata-rata capaian bulanan di semester satu. Hal ini menunjukkan di semester dua KAI Logistik terus berupaya meningkatkan kinerja perusahaan,” ujar Fredi Firmansyah, Direktur Utama KAI Logistik.

Pada semester 1, rerata kinerja volume bulanan sekitar 2 juta ton/bulan, namun pada Agustus capaian volume menyentuh angka lebih dari 2.400.000 ton.

Peningkatan kinerja ini didorong oleh kinerja segmen bisnis pengelolaan batubara, angkutan kontainer dan angkutan limbah B3, di mana menunjukkan kinerja melebihi dari target capaian bulanan.

Volume tersebut didominasi oleh angkutan batubara di Sumatra Selatan yang mencapai 92% dari total volume yaitu sekitar 2,2 juta ton, selanjutnya angkutan kontainer sekitar 190.000 ton, non-kontainer sebesar 44.100 ton dan layanan kurir sebesar 6.100 ton.

Fredi mengungkapkan memasuki semester dua, peningkatan secara konsisten pada dua bulan berturut-turut terjadi pada angkutan batubara dan kurir, di mana pada layanan pengelolaan batu bara kinerja mampu menyentuh angka lebih dari 2 juta ton per bulan.

Pada Agustus peningkatan menyentuh angka 23% dibandingkan rerata capaian bulanan di semester 1.

KAI Logistik, anak usaha PT Kereta Api Indonesia terus memantapkan posisinya di industri logistik tanah air khususnya di semester dua 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA