Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aher Pastikan Massa Bobotoh Pulang Dengan Selamat

Senin, 19 Oktober 2015 – 05:15 WIB
Aher Pastikan Massa Bobotoh Pulang Dengan Selamat - JPNN.COM
Petugas gabungan saat mengamankan penyelenggaraan Final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10). FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Usai pertandingan Final Piala 2015 antara Persib vs Sriwijaya FC, ribuan massa Bobotoh dikhawatirkan bisa kembali dengan aman dan selamat ke kampung halaman, wilayah Jawa Barat.

Apalagi, kepulangan ini disertai suasana euforia setelah klub asal Kota Kembang, Persib berhasil membawa Tropi Piala Presiden di kandang Persija dikenal memiliki pendukung fanatiknya, The Jakmania.

Namun, kekhawatiran itu ditepis Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Aher, sapaan Ahamad Heryawan ini memastikan warganya pulang dengan selamat.

“Insya Allah aman. Kan sudah berkoordinasi berkali-kali antara Polda Jabar dan Polda Metro Jaya,” ujar Aher usai menyaksikan pertandingan Final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/10) malam.

Aher optimistis dan percaya atas kesigapan aparat keamanan terkait keselamatan massa Bobotoh, suporter Persib itu. Aher yakin dan terbukti atas kemampuan polisi dibantu TNI bobotoh bisa masuk ke dalam stadion GBK dengan aman.

“Di perjalanankan mereka dikawal. Dalam bus juga ada yang kawal, jadi Insya Allah aman,” tandas Aher.

Sebelumnya, sempat terjadi bentrokan antara aparat gabungan dengan suporter di depan pintu Barat SUGBK di Jalan Asia Afrika, Jakarta.

Di jalur ini, sejumlah aparat kepolisian melakukan penjagaa ketat karena Presiden Jokowi beserta rombongan pulang melewati jalur teraebut.

JAKARTA - Usai pertandingan Final Piala 2015 antara Persib vs Sriwijaya FC, ribuan massa Bobotoh dikhawatirkan bisa kembali dengan aman dan selamat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close