Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahmad Ali: Omnibus Law Cipta Kerja Solusi Hadapi Krisis

Rabu, 12 Agustus 2020 – 21:31 WIB
Ahmad Ali: Omnibus Law Cipta Kerja Solusi Hadapi Krisis - JPNN.COM
Ilustrasi RUU Cipta Kerja membuka lapangan kerja bagi milenial. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, Ahmad Ali menilai Omnibus law Cipta Kerja merupakan salah satu solusi dalam menghadapi situasi krisis. Karena itu, pemerintah dan DPR berupaya melakukan percepatan pengesahan.

"Kami memandang Omnibus law Cipta Kerja adalah salah satu solusi menghadapi situasi krisis. Kami punya kepentingan untuk melakukan percepatan pengesahan ini," ujar Ahmad Ali, Rabu (12/8).

Meski begitu, Ahmad Ali menegaskan kalau upaya percepatan yang dilakukan tidak akan  mengurangi kesungguhan dan kehati-hatian dalam pembahasan.

Mengenai target penyelesaian pembahasan Omnibus Law, Ahmad Ali memastikan DPR tengah serius mengodoknya.

"Kami tidak kejar tayang, kami bahas ini detail dari satu DIM ke DIM yang lain. Agar ketika keluar UU ini punya kualitas yang bagus dan bisa merepresentasikan kepentingan masyarakat," kata Ahmad Ali.

Ahmad Ali juga menganggap kalau kluster ketenagakerjaan yang sebelumnya menimbulkan kontroversi sudah mulai ada titik temu.

Sebelumnya, Fraksi Nasdem sempat mengusulkan kluster ketenagakerjaan ditarik karena dianggap menimbulkan kegaduhan dan menghambat pembahasan kluster yang lain.

"Saat ini kan pembahasan sedang berjalan, kemarin serikat buruh sudah ketemu dengan DPR sudah dialog dan macam-macam. Jika komunikasi sudah terjadi, ada dialog, diskusi, masukan-masukan dari perwakilan buruh sudah didengar, saya pikir tidak ada alasan untuk menarik nya lagi," tandas Ahmad Ali.(chi/jpnn)

Saat ini pembahasan Omnibus law sedang berjalan, kemarin serikat buruh sudah bertemu dengan DPR dan dialog bermacam-macam.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close