Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahmad Basarah Sebut Pujian Gibran untuk Anies Baswedan Wajar

Kamis, 16 September 2021 – 16:12 WIB
Ahmad Basarah Sebut Pujian Gibran untuk Anies Baswedan Wajar - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah pengin IKN dibentengi PPHN melalui amendemen UUD agar tidak gagal seperti proyek SBY dibatalkan oleh Presiden Jokowi. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah menilai pujian Wali Kota Solo Gibran Rakabumi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas keberhasilan menekan penyebaran Covid 19 adalah sesuatu yang wajar.

Namun, Gibran paham sukses penanganan Covid-19 di Indonesia termasuk wilayah DKI Jakarta berkat kerja keras Presiden Jokowi yang merupakan ayah kandungnya sendiri.

"Menurut Kepala BNPB Ganip Warsito, saat ini negara Indonesia masuk rangking ke enam dunia yang dinilai terbaik dalam penanganan pandemi Covid 19", ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu.

Ahmad Basarah menambahkan, DKI Jakarta merupakan salah satu provinsi di wilayah NKRI, sehingga penanganan Covid 19 nya tidak terlepas dari strategi penanganan yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi selaku Kepala Pemerintahan Republik Indonesia.

"Dalam filosofi kepemimpinan jawa, akan dianggap wagu atau kurang etis kalau kita memuji-muji diri sendiri atau keluarga kita, sehingga pujian sukses penanganan Covid 19 itu diarahkan kepada Gubernur DKI," ungkap pria berusia 53 tahun itu.

"Tapi Gibran menyerahkan penilaian keberhasilan sukses Presiden Jokowi dalam mengatasi pandemi global Covid 19 tersebut kepada rakyat", sambung Ketua Umum Persatuan Alumni GMNI itu.

Alumunus Universotas Diponegoro itu mengingatkan begitu juga sebaliknya, dengan pujian Gibran tersebut secara tersirat Anies juga diharapkan bisa bersikap fair dan jujur untuk mau mengakui kesuksesan kepemimpinan Presiden Jokowi dalam mengatasi pandemi Covid 19 di tanah air.

Termasuk wilayah kerja Gubernur Anies karena DKI Jakarta bagian dari provinsi Negara Republik Indonesia dan bukan bersifat "negara dalam negara".

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah menilai pujian Wali Kota Solo Gibran Rakabumi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas keberhasilan menekan penyebaran Covid 19 adalah sesuatu yang wajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close