Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahmad Muzani ke Bacalon Kada dari Gerindra: Tugas Utama Mengurus Orang Miskin

Minggu, 16 Februari 2020 – 20:50 WIB
Ahmad Muzani ke Bacalon Kada dari Gerindra: Tugas Utama Mengurus Orang Miskin - JPNN.COM
Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani. Foto: M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Partai Gerindra mengumpulkan para Bakal Calon (bacalon) Kepala Daerah (kada) di Sumatera Barat (Sumbar), bersamaan dengan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumbar, Sabtu (15/2) malam.

Di hadapan para calon dan kader partai, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengingatkan, tugas paling penting seorang kepala daerah adalah mengurus orang miskin.

”Kepala daerah itu tugasnya adalah hanya untuk mengurusi orang miskin. Kalau orang kaya dan berduit, bisa ngurus diri sendiri,” kata Ahmad Muzani saat membuka Rakorda.

Menurut Muzani, masyarakat miskin juga memiliki hak untuk hidup seperti orang kaya. “Orang miskin yang perlu sekolah, orang miskin yang butuh sehat. Kalau orang kaya sekolah dan sehat, bisa sendiri,” katanya.

“Menciptakan masyarakatnya jadi sehat, jadi pintar dan jadi kaya sampai dia tersenyum di kabupaten kota-nya. Itulah tujuan menjadi kepala daerah,” tambah Muzani.

Wakil Ketua MPR itu mengatakan, Sumatera Barat adalah halaman depan Partai Gerindra. Kemenangan besar partai, baik pada Pileg maupun Pilpres lalu menunjukkan kecintaan besar masyarakat Ranah Minang terhadap Gerindra.

“Ini tak bisa disia-siakan. Di Sumatera Barat, Partai Gerindra memperoleh kemenangan yang fantastis. Jangan sia-siakan kepercayaan dan dianggap angin lalu. Jadikan rakyat teman di kala senang dan susah. Senang dan susah bersama rakyat, tak ada alasan untuk meninggalkan dan menjauhkan masyarakat,” tambah dia.

Dibanding Pemilu 2014, Partai Gerindra memperoleh kenaikan suara yang signifikan. Jika tahun 2014 hanya ada 8 kursi di DPRD Provinsi, pada Pemilu 2019 naik jadi 14 kursi. Begitu juga halnya dengan DPRD Kabupaten Kota menjadi 93 dari 72 di Pemilu sebelumnya.

Di hadapan para calon kepala daerah dan kader partai, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengingatkan, tugas paling penting seorang kepala daerah adalah mengurus orang miskin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close