Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahmad Sahroni Beber Alasan Sirkuit Formula E Tidak Boleh untuk Balap Motor, Ternyata..

Selasa, 28 Juni 2022 – 00:25 WIB
Ahmad Sahroni Beber Alasan Sirkuit Formula E Tidak Boleh untuk Balap Motor, Ternyata.. - JPNN.COM
Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni membeberkan alasan sirkuit Formula E yidak boleh dijadikan lintasan balap motor. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni membeberkan alasan sirkuit Formula E yidak boleh dijadikan lintasan balap motor.

Hal itu menanggapi pernyataan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang ingin menggelar street race di Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara.

Dia menjelaskan untuk memberikan izin penggunaan sirkuit Sirkuit harus mengacu pada aturan dari federasi balap internasional atau FIA (Federation Internationale de l'Automobile).

“Niat Kapolda saya rasa bagus, tetapi di dunia motorsport, regulasi balap apalagi yang mengenai keselamatan wajib dipatuhi," ungkap Sahroni dalam siaran persnya, Senin (27/6).

Dia menambahkan lain halnya jika IMI yang memiliki aturan, lintasan balap itu akan diberikan tanpa perlu meminjam.

"Kalau IMI yang punya aturan maka tidak perlu pinjam, pasti akan kita kasih langsung. Namun karena sirkuit ini sudah dibangun atas standar FIA dengan mengikuti rules FIA untuk Formula E, maka kami harus sesuai dengan aturan,” ujar Sahroni.

Anggota DPR RI Dapil DKI Jakarta itu menjelaskan, sirkuit JIEC sudah distandarisasi oleh FIA sebagai sirkuit balap mobil saja.

Sehingga tidak aman untuk keselamatan bila digunakan untuk balap motor, apalagi ajang amatir.

Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni membeberkan alasan sirkuit Formula E yidak boleh dijadikan lintasan balap motor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close