Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahmad Sahroni Minta Pria Pemukul ODGJ di Ende Dihukum Berat

Rabu, 10 Januari 2024 – 17:14 WIB
Ahmad Sahroni Minta Pria Pemukul ODGJ di Ende Dihukum Berat - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni. Foto/arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta pria, MD pemukul orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berinisial A di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) dihukum berat.

Video MD memukul rahang lelaki paruh baya yang disebut ODGJ hingga korban tersungkur, itu sebelumnya viral di media sosial sehingga menuai kecaman warganet.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika pada Rabu (10/1), menyebut pelaku menganiaya korban dalam keadaan sepenuhnya sadar.

Pelaku MD juga sudah ditangkap saat dalam pelarian di Denpasar, Bali.

Sahroni mengapresiasi keseriusan Polri dalam menangani kasus penganiayaan terhadap ODGJ tersebut.

“Saya apresiasi pihak kepolisian yang serius tangani kasus ini, sampai ‘menjemput’ pelaku di Denpasar," ujar Sahroni melalui siaran pers di Jakarta, Rabu.

Politikus NasDem itu menilai pelaku yang menganiaya dan merekam penganiayaan terhadap ODGJ tersebut pantas diberi hukuman berat.

"Jangan diberi ruang untuk restorative justice, karena betul kata Pak Kapolres, dia (MD, red) melakukan penganiayaan ini dengan kesadaran. Seperti tidak men?ganggap hak asasi yang dimiliki korban,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni minta pria pemukul ODGJ di Ende, NTT diberikan hukumam berat atas penganiayaan yang dipertontonkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close