Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ahmadinejad Ancam AS dari Perbatasan Israel

Sabtu, 16 Oktober 2010 – 03:40 WIB
Ahmadinejad Ancam AS dari Perbatasan Israel - JPNN.COM
BEIRUT - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad tak menyia-nyiakan kesempatan berpidato di dekat perbatasan Israel-Lebanon untuk memberikan pesan peringatan kepada Amerika Serikat. Dalam orasinya, pemimpin berusia 47 tahun tersebut menyatakan Iran adalah "pemain utama" di wilayah Timur Tengah dan tidak bisa diisolasi oleh siapapun.

"Jika Anda mengisolasi Iran, Iran akan menjatuhkan Anda di Lebanon atau di tempat lain," ujar Ahmadinejad seperti ditulis dalam tajuk harian lokal berbahasa Arab Al-Anwar dan dikutip AFP. Dipaparkan, jika Washington ingin mencari solusi masalah di Timur Tengah, mereka harus mengetuk pintu Iran.

Amerika Serikat dan sekutunya memang terus mengkampanyekan pengisolasian Iran untuk mendesak Teheran agar menghentikan program nuklirnya. Teheran sendiri menegaskan bahwa program nuklir tersebut untuk tujuan damai dan kepentingan sipil.

Kunjungan dua hari Ahmadinejad ke Lebanon itu merupakan kali pertama sejak dirinya terpilih sebagai presiden pada 2005. Lawatan itu disebut sebagai dukungan terhadap Hizbullah, kelompok militan Syiah yang terlibat perang dengan Israel pada 2006. Peperangan yang juga disebut-sebut sebagai perang bayangan antara Iran dan Israel.

loading...