Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Mundur dari Komut PT Pertamina, Hasto Singgung Gerakan Mengedepankan Etika

Sabtu, 03 Februari 2024 – 15:58 WIB
Ahok Mundur dari Komut PT Pertamina, Hasto Singgung Gerakan Mengedepankan Etika - JPNN.COM
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri kampanye akbar pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (3/2). Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto menyebut belakangan ini seperti muncul gerakan menunjukkan etika dalam berpolitik yang dipelopori oleh cawapres nomor urut tiga.

Dia berkata demikian demi menyikapi mundurnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina.

"Sekarang ini ada gerakan etika dan kebenaran politik, dipelopori Prof Mahfud yang mengundurkan diri karena tanggung jawab untuk tidak menggunakan fasilitas negara," kata Hasto ditemui awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu (3/2).

Menurut alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu, mundurnya Mahfud Md demi mengedepankan etika mendorong para akademisi bersuara untuk demokrasi berkeadilan.

"Maka Pak Ahok dalam satu spirit yang sama mengedepankan etika dan politik untuk mendukung Ganjar dan Mahfud," kata Hasto.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi mengundurkan diri sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina per 2 Februari 2024.

Informasi tersebut sebagaimana diunggah Ahok dalam Instagram akun @basukibtp pada Jumat (2/1) ini.

Ahok seperti tertuang dalam Instagram akun @basukibtp mengunggah sebuah foto berisi surat tanda terima bahwa dirinya mundur sebagai Komut PT Pertamina.

Hasto Kristiyanto menyebut belakangan ini seperti muncul gerakan menunjukkan etika dalam berpolitik yang dipelopori oleh cawapres nomor urut tiga Mahfud Md.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close