Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AHY Petik Apel, Demokrat Bicara Pertanian, Ada Apa?

Selasa, 24 Oktober 2023 – 19:39 WIB
AHY Petik Apel, Demokrat Bicara Pertanian, Ada Apa? - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengunggah dirinya memanen apel saat santer isu reshuffle kabinet. Foto: Instagram @agusyudhoyono

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra berbicara soal bidang pertanian di tengah santer kabar reshuffle kabinet Jokowi untuk mengisi kekosongan posisi Menteri Pertanian.

Herzaky bahkan mengungkapkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY akan memberikan kuliah umum di Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran (Unpad).

"Kamis Mas AHY juga bakal berikan kuliah umum di Fakultas Pertanian Unpad ada dies natalies fakultas pertanian Unpad bandung," kata Herzaky di DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/10).

Namun, dia menyebutkan acara itu sudah dipersiapkan jauh sebelum isu reshuffle kabinet Jokowi. 

Dia menilai unggahan AHY yang memetik apel di Malang sebagai semua promosi agar masyarakat menggunakan sebaik mungkin produk lokal. 

"Kan, buah-buahan kita, pertanian kita ini tidak kalah dengan negara luar. Lalu bagaimana caranya kita bisa lebih mengoptimalkan perlindungan terhadap petani dalam konteks penyediaan pupuk yang subsidi ya bisa semakin banyak ke depannya," lanjutnya. 

Herzaky menyebutkan jika pihaknya dipercaya di pemerintahan, Demokrat akan memprioritaskan sektor pertanian.

"Salah satunya bagaimana penyediaan pupuk murah, bagaimana misalnya dalam konteks kualitas produk-produk pertanian kita itu juga makin bagus," jelasnya.

Jubir Demokrat Herzaky Mahendra Putra berbicara soal bidang pertanian di tengah santer kabar reshuffle kabinet Jokowi untuk mengisi kekosongan posisi Mentan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close