Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AHY Ternyata Telah Membalas Surat Anies

Jumat, 01 September 2023 – 17:11 WIB
AHY Ternyata Telah Membalas Surat Anies - JPNN.COM
Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron. Foto: arsip JPNN.com/Aristo S

jpnn.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ternyata telah membalas surat dari Anies Baswedan yang berisi permintaan kesediaan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menjadi bakal cawapres pendampingnya di Pilpres 2024.

Menurut Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) PD Herman Khaeron, dalam surat balasan itu AHY menyatakan kesiapannya bersama-sama Anies memenangi pilpres mendatang.

"Mas Anies menuliskan surat tertulis, mungkin suratnya sudah kebagian semua ya, sudah viral, menuliskan surat untuk mengajak menjadi cawapres," ujar Herman di Jakarta, Jumat (1/9).

"Ini dibalas oleh surat Ketum AHY bahwa 'bismillahirahmanirahim tentu kami siap untuk bersama-sama memenangkan Pilpres 2024'."

Anies, kata Herman, lantas melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) guna membicarakan waktu deklarasi bakal capres-cawapres untuk Pemilu 2024.

"Akhirnya Tim 8 memutuskan antara tanggal 1 sampai 10 September 2023 untuk dilakukan deklarasi," tutur Herman.

Legislator PD di DPR itu menjelaskan pernyataan Anies itu merupakan komitmen yang sudah kesekian kali. Herman mengatakan Anies pernah menjanjikan deklarasi duetnya dengan AHY pada Ramadan lalu. 

"Pada waktu Ramadan dijanjikan akan deklarasi, tidak terwujud. Kemudian setelah Lebaran tidak terwujud. Sebelum naik haji, ingat mungkin ya naik haji, tidak juga dijalankan," tutur Herman.

AHY ternyata telah membalas surat Anies Baswedan, bahkan sudah bersiap untuk segera mendeklarasikan Anies-AHY sebagai pasangan di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close