Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AHY Urung Jadi Menteri di Kabinet Jokowi, Andi Arief Singgung Dendam Megawati

Senin, 28 Oktober 2019 – 12:55 WIB
AHY Urung Jadi Menteri di Kabinet Jokowi, Andi Arief Singgung Dendam Megawati - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan Ketua Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) Andi Arief menduga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi penyebab urungnya Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Andi menyebut Megawati masih mendendam kepada Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono yang notabene ayah AHY.

Andi melontarkan tudingannya melalui akunnya di Twitter yang dilihat jpnn.com, Senin (28/10). Menurut Andi, Presiden Jokowi sebenarnya sangat ulet mengajak PD bergabung ke pemerintahan setelah Pilpres 2019.

Namun, hingga pengumuman kabinet ternyata tak ada kader PD yang jadi menteri. "Partai Demokrat memahami jika akhirnya ajakan Pak Jokowi belum bisa diperjuangkan oleh Pak Jokowi sendiri saat ini," ujarnya.

Karena itu Andi menduga urungnya PD masuk ke pemerintahan merupakan akibat adanya penolakan dari Megawati. Penolakan itu diyakini berefek pada batalnya AHY menjadi menteri di kabinet Jokowi.

Menurut Andi, awalnya dirinya menduga dendam Megawati hanya kepada SBY. “Ternyata turun juga ke anaknya,” ujar Andi dengan menautkan unggahannya ke akun @SBYudhoyono dan @AgusYudhoyono di Twitter.

Mantan aktivis mahasiswa itu mengaku awalnya melihat Presiden Jokowi mampu meredakan ketegangan antara Megawati dan SBY. “Rupanya belum mampu,” ujarnya.

Politikus Partai Demokrat (PD) Andi Arief menuding Megawati Soekarnoputri menjadi penyebab urungnya AHY menjadi menteri di kabinet Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close