Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AIA Cetak Laba Capai Rp 1,6 Triliun

Jumat, 31 Mei 2024 – 03:50 WIB
AIA Cetak Laba Capai Rp 1,6 Triliun - JPNN.COM
PT AIA Financial (logo). Foto dok AIA

jpnn.com, JAKARTA - PT AIA Financial (AIA) mencatatkan kinerja keuangan yang kuat sepanjang 2023, dengan mencetak laba setelah pajak sebesar Rp1,6 triliun.

Pencapaian ini merupakan wujud dari kedisiplinan manajemen dalam mengelola finansial dan fokus pada keberlanjutan bisnis, seiring dengan komitmen AIA dalam membantu jutaan keluarga di Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.

Dalam laporan keuangan 2023, AIA memperoleh total laba komprehensif sebesar Rp918 miliar, total pendapatan premi Rp10 triliun, dan rasio Risk Based Capital (RBC) sebesar 434% untuk Bisnis Konvensional, 3146% untuk dana Tabarru Syariah dan 12584% untuk dana Operator Syariah.

AIA mencatat rasio solvabilitas di atas regulasi. Rasio solvabilitas merupakan tolok ukur dari kecukupan aset dalam memenuhi komitmen kepada pemegang polis.

Hal ini menunjukkan kesehatan keuangan AIA yang kuat sebagai perusahaan asuransi jiwa dan menempatkannya sebagai salah satu pemimpin industri dengan tingkat modal solvabilitas yang kokoh.

Pencapaian ini merupakan hasil dari berbagai inisiatif strategis AIA.

Di sisi lain, AIA juga berhasil mengelola total Uang Pertanggungan (UP) sejumlah Rp749 triliun, meningkat sebesar 37% selama 5 tahun terakhir.

Pertumbuhan total jumlah uang pertanggungan menunjukkan kepercayaan dari nasabah atas reputasi AIA sebagai perusahaan asuransi jiwa yang tepercaya di Indonesia.

PT AIA Financial (AIA) terus menciptakan inovasi produk berdasarkan aspirasi dan kebutuhan nasabah di berbagai segmen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close