Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Air Terjun Resun, Atraksi Menarik dari Kabupaten Lingga

Selasa, 14 November 2017 – 12:11 WIB
Air Terjun Resun, Atraksi Menarik dari Kabupaten Lingga - JPNN.COM
Air Terjun Resun, Lingga Utara. Foto: Istimewa

jpnn.com, LINGGA - Bagi Anda yang ingin ikut ambil bagian di Festival Gunung Daik di Lingga, 19-22 November 2017, sepertinya bakal dibuat happy.

Pasalnya, Pemkab Lingga sudah menyiapkan panduan berwisata. Salah satunya, Air Terjun Resun di Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga.

Soal panoramanya? Jangan ditanya lagi. Dijamin Anda bakal berdecak kagum. Di sana Anda bisa menikmati sensasi segarnya air terjun lima tingkat. Kolam-kolamnya pun besar. Inilah yang membuat alirannya tak pernah berhenti meski musim kemarau.

"Masih belum percaya air terjun Resun indah? Googling aja deh, pasti terpukau,” Kata kadispar kabupaten Lingga, M Ishak, Senin (13/11).

Air terjun Resun memang ciamik. Air terjun yang satu ini mempunyai kemiringan 45 derajat sehingga air tidak langsung terjun ke dasar tetapi mengalir di dinding landasan. Beningnya air seolah mengajak setiap tamu yang datang untuk segera turun menikmati kesegarannya.

"Semua masih sangat alami. Hutannya juga masih terjaga. Ini tempat yang pas untuk bersantai atau pun berselfie ria," kata Ishak.

Air terjun Resun merupakan salah satu dari belasan air terjun di pulau Lingga. Pulau yang menawarkan berjuta pesona tersebut memang memiliki paket lengkap.

Dari mulai pantai yang indah, terumbu karangnya yang eksotik, gunung dan hutan yang menantang, sampai budaya serta sejarahnya yang luar biasa, semua ada di sana.

Bagi Anda yang ingin ikut ambil bagian di Festival Gunung Daik di Lingga, 19-22 November 2017, sepertinya bakal dibuat happy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close