Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Air Zamzam Tertahan, Jamaah Plus Kecewa

Kloter Pertama Tiba di Tanah Air

Sabtu, 13 Desember 2008 – 01:24 WIB
Air Zamzam Tertahan, Jamaah Plus Kecewa - JPNN.COM
Foto : Tommy C Gutomo/JAWA POS
JAKARTA – Para jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) haji khusus alias ONH Plus mulai tiba sejak Jumat (12/12). Mereka berasal dari biro perjalanan haji Maktour, Al Amin Universal, Razek Tours, Riyal Tunggal, dan Perdana.

Mereka mendarat dengan menggunakan penerbangan GA 7976 sekitar pukul 05.00 di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.    Meski telah berada di tanah air, sebagian jamaah itu kecewa. Sebab, air zamzam kemasan yang mereka bawa, ternyata, tidak sampai di tanah air. Sejumlah jamaah terlihat gusar dan menyampaikan keluhan kepada perwakilan biro haji.

”Padahal, kami membawa (zamzam) dalam kemasan botol-botol air mineral setengah liter. Tapi, ternyata tidak sampai,’’ ujar Sidharta, jamaah asal Ngawi yang menggunakan biro Perdana, saat ditemui, Jumat (12/12).

Menurut perwakilan biro haji, seluruh air zamzam jamaah masih tertahan di bandara haji King Abdul Aziz, Jeddah, karena ketatnya pemeriksaan petugas Imigrasi. ”Itulah sebabnya, pemerintah mewanti-wanti agar tidak ada yang membawa zamzam berlebihan, kan sudah dapat jatah masing-masing lima liter per orang,’’ jelas petugas itu yang tampaknya belum membuat jamaah puas.

JAKARTA – Para jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) haji khusus alias ONH Plus mulai tiba sejak Jumat (12/12). Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA