Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AirAsia Buka Rute Vietnam dan Hongkong

Selasa, 08 Oktober 2013 – 06:37 WIB
AirAsia Buka Rute Vietnam dan Hongkong - JPNN.COM

jpnn.com - SURABAYA - AirAsia Indonesia berencana membuka rute internasional baru dari Surabaya. Yakni tujuan Vietnam dan Hongkong. Sebelum ini, maskapai penerbangan murah itu sudah memiliki sejumlah rute internasional dari Surabaya. Antara lain tujuan Kuala Lumpur, Johor Bahru, Penang, Singapura, dan Bangkok.

Commercial Director AirAsia Indonesia Bernard Francis mengatakan, sebagai bagian dari strategi perusahaan yang fokus mengembangkan rute di bawah empat jam, pihaknya akan menambah rute internasional khususnya dari Kowa Pahlawan.

Selama ini, Surabaya merupakan salah satu tujuan potensial bagi pengembangan bisnis perusahaan penerbangan yang berpusat di Malaysia itu.

"Kami berencana menambah rute Surabaya-Vietnam dan Surabaya-Hongkong. Saat ini kontribusi Surabaya terhadap total market kami sebesar 15 persen dengan target sebanyak 1,8 juta penumpang. Sedangkan secara nasional, kami targetkan tumbuh menjadi 7,5 juta penumpang pada tahun ini atau naik 33 persen dibandingkan 2012 lalu," katanya saat konferensi pers Karnaval AirAsia di Surabaya, Senin (7/10).

Menurut dia, yang dapat digenjot dari Surabaya salah satunya sektor pariwisata. Sebab, Surabaya menjadi hub atau penghubung ke wilayah lain. Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan para agen travel dalam mendatangkan wisatawan dari mancanegara atau inbound.

"Jadi tidak hanya wisatawan domestik ke luar negeri, tapi juga wisatawan asing ke Surabaya. Saat ini kami terus melakukan promosi itu di Malaysia, Singapura, dan Thailand," terang dia.

Rencananya, kedua rute baru tersebut baru akan diresmikan akhir tahun nanti. Atau paling lambat pada kuartal pertama 2013. Saat ini, perusahaan masih mengurus perizinan penerbangan di rute tersebut.

"Masalahnya, untuk mendapatkan izin terbang di rute tersebut kami masih menunggu slot yang kosong. Seperti Hongkong, saat ini sudah penuh sehingga kami masih menunggu," ungkapnya.

SURABAYA - AirAsia Indonesia berencana membuka rute internasional baru dari Surabaya. Yakni tujuan Vietnam dan Hongkong. Sebelum ini, maskapai penerbangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com