Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AirAsia Indonesia Luncurkan Rute Bali - Kinabalu

Minggu, 28 Juli 2013 – 17:30 WIB
AirAsia Indonesia Luncurkan Rute Bali - Kinabalu - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Pesawat AirAsia Indonesia QZ 832 dari Bali sukses lepas landas menuju Kota Kinabalu, Malaysia, dalam penerbangan perdananya, Sabtu (27/7). Hal itu dikatakan Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi dalam keterangan tertulisnya.

Dharmadi menjelaskan bahwa penerbangan Bali–Kota Kinabalu merupakan rute ke-11 yang diluncurkan oleh AirAsia Indonesia sepanjang bulan Januari - Juli 2013.

"Kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan rute-rute baru bagi masyarakat, dan Bali–Kota Kinabalu adalah salah satunya," sebut Dharmadi.

Untuk merayakan penerbangan perdana rute baru itu, AirAsia Indonesia kemarin memberikan suvenir istimewa pada seluruh penumpang di penerbangan QZ 832. Dalam seminggu, AirAsia Indonesia akan mengoperasikan rute Bali–Kota Kinabalu sebanyak 3 kali, yakni pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan waktu tempuh selama 2 jam 30 menit.

"Penerbangan dari Bali berangkat pukul 14.50 WITA dan tiba di Kota Kinabalu pukul 17.20 waktu setempat. Sementara, dari Kota Kinabalu pesawat lepas landas pukul 17.45 waktu setempat dan tiba di Bali pukul 20.15 WITA," paparnya.

Dengan jadwal penerbangan yang nyaman, Dharmadi berharap penumpang dari Bali dapat melanjutkan penerbangan dari Kota Kinabalu ke berbagai destinasi mancanegara seperti Guangzhou, Hangzhou, Shenzen, Hong Kong, dan Taipei. "Begitu pun juga sebaliknya, wisatawan mancanegara bisa melanjutkan liburan ke Bali melalui Kota Kinabalu," tuturnya.

AirAsia saat ini juga memiliki rute Jakarta – Kota Kinabalu dengan frekuensi penerbangan 3 kali seminggu yang dioperasikan oleh AirAsia Malaysia sejak 7 Mei 2011. Kota Kinabalu merupakan Ibukota Sabah, Malaysia Timur, yang terkenal dengan wisata alam dan pantai.

"Dengan membuka rute Bali–Kota Kinabalu, AirAsia Indonesia telah menghubungkan 2 tujuan wisata terkenal. Kami optimis rute baru ini dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan arus wisatawan menuju Bali," pungkas Dharmadi.

JAKARTA - Pesawat AirAsia Indonesia QZ 832 dari Bali sukses lepas landas menuju Kota Kinabalu, Malaysia, dalam penerbangan perdananya, Sabtu (27/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com