Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Airin Rachmi Diany: Saya Masih Kader Golkar

Senin, 26 Agustus 2024 – 08:40 WIB
Airin Rachmi Diany: Saya Masih Kader Golkar - JPNN.COM
Bakal calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany (kiri) memberikan keterangan pers usai menghadiri deklarasi Pilkada serentak untuk calon kepala daerah Banten dari PDIP pada Minggu (26/8/2024). ANTARA/Azmi Samsul Maarif

jpnn.com - TANGERANG - Airin Rachmi Diany menyatakan masih menjadi kader Partai Golkar meskipun dia telah diusung PDI Perjuangan di Pilgub Banten 2024. Adapun Airin sebagai calon gubernur Banten dipasangkan dengan Ade Sumardi selaku calon wakil gubernur. 

"Saya masih kader Golkar dan bagi saya politik adalah tools untuk memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan saya punya prinsip," ucap Airin di Tangerang, Senin (26/8).

Airin mengatakan pengusungan dirinya bersama Ade Sumardi yang dilakukan PDIP merupakan hasil ikhtiarnya untuk maju pada Pilgub Banten.

"Kemarin juga ada SK resmi untuk pengusungan saya dan Pak Ade, tetapi waktu itu kita minta tunggu untuk berbarengan dengan daerah lainnya," ungkap mantan wali kota Tangerang Selatan itu.

Airin mengaku sejak dua tahun lalu dirinya pun telah mendapat surat penugasan untuk maju pada Pilgub Banten. Surat itu dikeluarkan oleh Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar kala itu.

"Saya bahkan sudah menjalani semua tugas seperti maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Golkar untuk DPR RI. Alhamdulillah meraih suara tertinggi di Daerah Pemilihan Banten III," paparnya.

Akan tetapi, dengan terjadinya dinamika politik seperti saat ini, Airin sangat memahaminya atas sikap DPP Golkar di bawah kepemimpinan Bahlil Lahadalia yang tak mendukung pencalonannya pada Pilkada 2024.

"Segala kekurangan atas kemarin surat penugasan untuk cari pasangan calon wakil sudah dilakukan. Dan saya dapat Pak Ade, serta SK sudah keluar pada saat zaman Pak Airlangga," kata dia.

Airin Rachmi Diany menegaskan dia masih kader Partai Golkar, meskipun diusung PDIP maju Pilgub Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA