Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Airlangga Bagi-bagi Telur Ayam, Ada Apa?

Sabtu, 19 Juni 2021 – 21:22 WIB
Airlangga Bagi-bagi Telur Ayam, Ada Apa? - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan 50 ribu butir telur ayam kepada masyarakat di Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, KLATEN - Pemerintah menggencarkan kampanye makan telur ayam sebagai salah satu sumber protein terjangkau.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan 50 ribu butir telur ayam kepada masyarakat di Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, sebagai bagian dari kegiatan kampanye makan telur.

“Pemerintah berkomitmen untuk mendorong masyarakat meningkatkan konsumsi ayam dan telur," ungkap Airlangga dalam sambutannya di Jatinom, Sabtu (19/6).

Pada kesempatan itu Airlangga didampingi Menteri Perindustrian, Ketua Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar), dan Direksi Bank Bank Negara Indonesia.

Kegiatan tersebut dibukukan dalam Rekor MURI dengan kategori penyerahan telur ayam secara massal.

Airlangga menyampaikan telur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang sayang jika dilewatkan seperti zat gizi tinggi, serta memiliki protein berkualitas tinggi.

"Ayam dan telur merupakan salah satu solusi untuk persoalan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh terutama dalam situasi pandemi Covid-19," katanya.

Menurutnya, telur bukan hanya mudah diperoleh dan mudah diolah, tapi termasuk bahan makanan yang sarat akan nutrisi. Telur bahkan layak diklasifikasikan sebagai superfood atau makanan super karena kandungan zat gizinya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan 50 ribu butir telur ayam kepada masyarakat di Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close