Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Airlangga Hartarto Makin Moncer di Survei Capres, Ini Penyebabnya

Rabu, 16 November 2022 – 18:36 WIB
Airlangga Hartarto Makin Moncer di Survei Capres, Ini Penyebabnya - JPNN.COM
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Network Election Survei ( INES) merilis hasil penelitian terbaru mereka tentang sosok calon presiden (capres) yang bakal dipilih masyarakat.

Direktur Eksekutif INES Nugraheni Kartika Dewi mengatakan dalam penelitian kali ini ada 2.180 responden yang tersebar di 400 kabupaten/kota serta sudah memiliki hak pilih.

Pada survei tersebut, para responden langsung diberikan pertanyaan sosok mana yang dipilih apabila pilpres digelar sekarang.

INES juga menyodorkan sejumlah nama yang selama ini santer disebut sebagai kandidat capres.

“Sosok Airlangga Hartarto menjadi tokoh yang paling banyak dipilih oleh (20,3 persen) responden, kemudian di urutan kedua Prabowo Subianto (19,6 persen), dan Ganjar Pranowo (8,6 persen),” kata Nugrahaeni dalam siaran persnya, Rabu (16/11).

Selanjutnya ada Andika Perkasa dengan suara 6,3 persen, Sri Mulyani (6,2 persen), Erick Thohir (4,2 persen), Sandiaga Uno (3,4 persen), Khofifah Indar Parawansa  (3,3 persen).

Lalu ada Anies Baswedan (3,1 persen) Puan Maharani (1,9 persen) Muhaimin Iskandar (1,7 persen), Agus Harimurti  Yudhoyono (1,2 persen), dan tidak memilih sebanyak 20,2 persen.

Nugrahaeni menuturkan Airlangga menjadi yang tertinggi dalam survei berkat rekam jejaknya di kabinet dan pengalamannya dalam berpolitik.

Sosok Airlangga Hartarto makin moncer dalam survei capres yang dilakukan sejumlah lembaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close