Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Airnav Indonesia Ungkap Kronologi Kecelakaan Pesawat Susi Air di Papua

Kamis, 23 Juni 2022 – 18:49 WIB
Airnav Indonesia Ungkap Kronologi Kecelakaan Pesawat Susi Air di Papua - JPNN.COM
Arsip foto - Pesawat perintis jenis Pilatus Porter milik Maskapai Susi Air melakukan tes mendarat (landing test) di Lapangan Terbang Perintis Arwanop, Distrik Tembagapura, Timika, Papua, Kamis (29/6/2017). ANTARA FOTO/Spedy Paereng/aww/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Pesawat Susi Air rute Timika (Bandar Udara Moses Kilangin) - Duma (Airstrip) mengalami kecelakaan, Kamis (23/6).

Airnav Indonesia menjelaskan kronologi terjadinya kecelakaan pesawat Susi Air dengan registrasi PK-BVM type Pilatus Porter PC-6 tersebut. 

"Berdasarkan informasi lanjutan, disampaikan bahwa ditemukan dalam kondisi crash sekitar 3 NM (5 KM) dari Duma," kata Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Rosedi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (23/6). 

Rosedi menjelaskan pesawat Susi Air  tersebut lepas landas dari Timika pukul 05.32 WIT, dengan pelayanan keberangkatan oleh AirNav Cabang Pembantu Timika, dan diperkirakan tiba di Duma pada pukul 05.49 WIT.

Keberangkatan pesawat penerbangan subsidi perintis yang membawa enam orang penumpang tersebut berjalan normal. Kondisi cuaca saat itu cerah.

AirNav kemudian mendapatkan informasi dari pihak Susi Air bahwa PK-BVM mengalami kecelakaan.

Info tersebut langsung ditindaklanjuti dengan penetapan kondisi darurat dan koordinasi yang intens dengan Basarnas Timika, Lanud TNI AU Timika, dan penerbangan lain yang sedang beroperasi di sekitar rute penerbangan PK-BVM.

Airnav Indonesia menyampaikan bahwa seluruh penumpang dalam kondisi selamat.

Pesawat Susi Air mengalami kecelakaan di Papua. Airnav Indonesia ungkap kronologi kecelakaan pesawat Susi Air tersebut. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close