Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ajak Perantau Memajukan Sumedang, Brigjen Tatang Subarna: Jangan Pulang Saat Hendak Dikubur

Senin, 15 Januari 2024 – 13:10 WIB
Ajak Perantau Memajukan Sumedang, Brigjen Tatang Subarna: Jangan Pulang Saat Hendak Dikubur - JPNN.COM
Sesepuh para perantau yang tergabung dalam Diaspora Sumedang Brigjen Tatang Subarna (kanan) saat melakukan silaturahmi dengan Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman. Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna mengajak para perantau asal Kabupaten Sumedang untuk tidak melupakan kampung halaman mereka.

Jenderal kelahiran Sumedang yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya menyampaikan hal tersebut setelah melaksanakan silaturahmi dan konsolidasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang, Minggu (14/1).

"Setinggi-tingginya burung terbang pasti akan pulang ke kandangnya. Suatu saat akan kembali ke kampung halamannya," kata Brigjen Tatang Subarna.

Ajak Perantau Memajukan Sumedang, Brigjen Tatang Subarna: Jangan Pulang Saat Hendak Dikubur

Dia juga berpesan kepada para perantau untuk pulang membangun dan memajukan kampung halamannya di Sumedang.

"Mumpung keur jeneng keneh geura balik, geura majukeun lembur, ulah datang engke pas rek dikubur ngan saukur ngaripuhkeun batur," ujar Tatang dalam logat bahasa Sunda Sumedang.

Artinya, selagi masih ada kesempatan segera pulang dan memajukan kampung halaman, jangan datang atau pulang kampung halaman nanti saat hendak dikubur yang hanya merepotkan saudara atau orang.

Tatang Subarna menyampaikan tujuannya melakukan silaturahmi dan konsolidasi ke Sumedang yang notabene merupakan kampung halamannya tiada lain untuk berkontribusi bagi daerah ini.

Brigjen Tatang Subarna mengajak para perantau asal Sumedang pulang kampung untuk membangun dan memajukan daerah ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close